Cara Membuat Menu di Blogspot

 

Misalnya kamu ingin membuat menu Depan, Tentang, dan Portofolio. maka kamu harus membuat postingan dengan Judul/Title: Depan, Tentang, dan Portofolio, dengan demikian kita akan mempunya 3 halaman dengan url http://nama.blogspot.com/depan.html, http://nama.blogspot.com/tentang.html dan http://nama.blogspot.com/portofolio.html.
Selanjutnya ikuti langkah-langkah pembuatan menu secara otomatis menggunakan List-O-Matic. Setelah semua langkah di lakukan, kamu akan di beri 2 jenis kode yaitu HTML dan CSS.

Ini untuk kode CSS, harus di copy dan di letakkan dalam kode template. Di halaman template blog kamu, cara nya pilih Edit HTML, letakkan kode CSS dari List-O-Matic di bawah sebelum kode ]]></b:skin> dan save template.


#navlist ul
{
margin-left: 0;
padding-left: 0;
white-space: nowrap;
}
#navlist li
{
display: inline;
list-style-type: none;
}
#navlist a { padding: 3px 10px; }
#navlist a:link, #navlist a:visited
{
color: #fff;
background-color: #036;
text-decoration: none;
}
#navlist a:hover
{
color: #fff;
background-color: #369;
text-decoration: none;
}



Terus silahkan Copy kode HTML di bawah dan masukkan lewat Add a Page ElementHTML/JavaScript dan letakkan dimana kamu pengen menunya muncul biasanya di bawah (HEADER)..



<div id="navcontainer">
<ul id="navlist">
<li><a href="http://nama.blogspot.com/depan.html">Depan</a></li>
<li><a href="http://nama.blogspot.com/tentang.html">Tentang</a></li>
<li><a href="http://nama.blogspot.com/portofolio.html">Portofolio</a></li>
</ul>
</div>





Selamat Mencoba !
semoga bermanfaat.
Cara Membuat Menu di Blogspot 4.5 5 Om Dadi Seperti yang aku pake di blog ini. Untuk blogspot, sebelum membuat menu, halaman yang akan di link sebaiknya di buat dulu dari postingan b...


4 comments:

  1. @Jamaludin

    ang jamal makasih atas kunjungannya, apakah sudah terima data selengkapnya tentang cara membuat menu yang lebih detailnya, ke imel kamu???sudah kan. ok makasih atas kunjungan nya.

    ReplyDelete
  2. @Jamaludin

    ang jamal makasih atas kunjungannya, apakah sudah terima data selengkapnya tentang cara membuat menu yang lebih detailnya, ke imel kamu???sudah kan. ok makasih atas kunjungan nya.

    ReplyDelete
  3. bisa yang lebih jelasnya gak gan?

    ReplyDelete

Silahkan kasih komentar anda di kolom komentar di bawah.
Dengan baik,sopan,ramah dan penuh tanggung jawab, agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung lain.terimakasih sudah mengunjungi blog ini :), Tapi maaf di larang berkomentar spam di antaranya:
1. Di larang berkomentar OOT (Out Of Topik) di luar topik/ postingan di atas
2. Di larang komentar iklan-jualan obat-obatan
3. Di larang meninggalkan Link aktif (Alamat Web/Blog)
Jika ingin OOT atau Ninggalin Link Aktif silahkan masuk di menu CONTACT di atas, bagi yang melanggar akan di hapus oleh admin :) . Berkomentarlah yang sesuai dengan postingan di atas Terimakasih