Perbedaan Internet dan internet

 

Oke sahabat monoton saya mau posting tentang Perbedaan Internet dan internet .
Ini adalah tugas lama ku, di waktu saya masih di duduk di bangku sekolahan ku yang tercinta dan selalu ku rindukan yaitu SMKN 1 Losarang tepatnya di kota Indramayu. Saya di tugaskan sama guru KKPI yang bernama BU INDRI, yang menanyakan “apakah perbedaan Internet sama internet???” awalnya saya juga tidak menyangka karena dalam pengucapannya kan ke dengar tidak ada perbedaan sama sekali, tapi pas di jelaskan secara detail dan Bu Indri pun menuliskannya di white board ( papan putih ), dan yang beda adalah huruf pada “ I “ antara Internet dan internet.
Seringkali kita tidak menyadari pentingnya sebuah penulisan yang benar, terlebih jika kita mendapati bahwa istilah tersebut sudah sangat populer. Kadangkala dalam penulisannya kita kemudian lalai memperhatikan ejaan yang sebenarnya. Seperti halnya pemakaian istilah “Internet” yang telah mendunia selama ini, pernahkah kita memperhatikan dua perbedaan mendasar dalam pemakaian kapitalisasi hurufnya?
Istilah “internet “ (mulai dengan “ i ”) adalah singkatan international network (jaringan internasional). Jaringan internasional tersebut bisa jaringan sebuah perusahaan multinasional (atau lembaga/badan) yang terbatas untuk karyawan-karyawan perusahaan tersebut. Dengan demikian “internet” hanya dapat diakses oleh mereka yang berhak dan berkepentingan dalam jaringan sistem perusahaan yang bersangkutan.

Sebaliknya, istilah “Internet” (mulai dengan “ I “) adalah sebuah Public International Network of Networks. Perbedaan dengan kata “Internet” yang sebelumnya adalah dalam hal kepublikan atau sifat umumnya. “Internet” bisa dipakai oleh siapa saja dan tidak terbatas pada kelompok orang tertentu saja. Jadi jika yang kita maksud adalah dunia maya di mana kita dapat mengakses berbagai macam situs informasi dengan bebas, maka berarti yang kita maksud adalah “Internet”.

Dan jangan lupa bahwa karena kita juga sering2 bermain internet menggunakan router yang melakukan NAT, maka sebenarnya kita juga banyak menggunakan Internat... hehehe... yang bagian terakhir ini cuma bercanda. Jangan dianggap serius...

Sekian info dari saya, semoga bermanfaat ang.
Dan tunggu ya kritikannya karena saya butuhkan dan sarannya saya nantikan. Terimakasih atas kunjungannya.
Perbedaan Internet dan internet 4.5 5 Om Dadi Oke sahabat monoton saya mau posting tentang Perbedaan Internet dan internet . Ini adalah tugas lama ku, di waktu saya masih di duduk di ba...


2 comments:

Silahkan kasih komentar anda di kolom komentar di bawah.
Dengan baik,sopan,ramah dan penuh tanggung jawab, agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung lain.terimakasih sudah mengunjungi blog ini :), Tapi maaf di larang berkomentar spam di antaranya:
1. Di larang berkomentar OOT (Out Of Topik) di luar topik/ postingan di atas
2. Di larang komentar iklan-jualan obat-obatan
3. Di larang meninggalkan Link aktif (Alamat Web/Blog)
Jika ingin OOT atau Ninggalin Link Aktif silahkan masuk di menu CONTACT di atas, bagi yang melanggar akan di hapus oleh admin :) . Berkomentarlah yang sesuai dengan postingan di atas Terimakasih