Cara menghilangkan situs JARDIKNAS pada tampilan awal browser

             Beberapa hari ini ketika awal browsing menggunakan mozilla selalu muncul website /situs jardiknas kemdiknas, sangat mengganggu apabila kita pas butuh akses  segera..,
99ce1ad8ffdac2f91524a0547c1a9656_jardiknas
munculnya website jardiknas terutama saya alami ketika menggunakan jaringan internet telkom, awal mula saya kira netbookku yg kena virus apa semacamnya. coba scan pake smadav dan avira tidak menemukan sesuatu yg mencurigakan cek di reg edit juga sama tidak ada yang aneh, update mozilla juga sama gak bisa.  pusing juga dibuatnya.
           jurus terakhir tanya ama bang google deh, walah ternyata banyak juga yang mengalami terlebih dulu sukur deh :-D . dari hasil googling beberapa saran sempet saya coba antara lain dengan menambahkan simbol  /? di akhir alamat , misal www.google.com cukup sukses sih tapi kadang balik lagi :-( dan lagi, sempet ganti dns punyanya google yang 8.8.8.8 dan 8.8.4.4 gak ngefek juga, pake anonynous web site juga sama.
ternyata jardiknas ini tambah bikin jengkel juga hampir tak uninstal mozilla ku, jurus terakhir dengan menghapus cookis dll eh ternyata bisa walaupun beberapa hari juga balik lagi, tapi lumayanlah dari pada bongkar pasang browser sambil nunggu bila ada cara yg lebih ok.
            untuk caranya pilih menu mozilla tools terus pilih option klik ke privasi dan lalu pilih clear recent  history jangan lupa ganti pilihan di kolom “time range to clear” menjadi everything terus pilih clear now. semua history akan terhapus kecuali yg sudah di bookmark gak ikut terhapus.
bagi rekan 2 yang pernah mengalami hal yang sama dan sudah ada solusi yg ok bisa share  juga ya, repot kalo keseringan hapus history dll :-). suwun n happy blogging

6 komentar:

  1. Cuman Saran Gan.... Kalo Seandainya Buka Google.co.id/.com Gak Bisa Coba Ulangi Terus Tapi Bukan Pencet Tombol Reload Yang Ada Di Browser Tapi ketik Ulang Dengan Cara Begitu pasti Bisa Dan Pake DNS kepunyaan OpenDns gan.... Dan Ganti Firewall Agan Pake zonealarm

    BalasHapus
  2. saya mengalami masalah yang sama gan :(

    yang parah, blog saya sendiri yang kena. tiap buka home dari jadwalstasiunkeretaapiterbaru.blogspot.com larinya pasti kesitu....mohon saran juga

    BalasHapus
  3. TRIMAKASIH GAN atas sarannya,.
    tapi menurut pengalaman ku, dan make artikel yang di atas , berhasil gan,.sekarang saya bisa mengatasi masalah ntu gan,.

    BalasHapus
  4. @dion

    ikutin trik ane gan.. djaim walaupun gangguin tapi bermanfaat...

    BalasHapus
  5. thanks gan artikelnya,,,

    BalasHapus
  6. saran ane nih... (pengalaman) ganti tu modem, biasanya kebanyakan menggunakan modem zte bawaan speedy...

    BalasHapus

SILAHKAN ANDA BERKOMENTAR TUK MENINGGALKAN JEJAK,.
dengan mengisi kotak yang sudah tersedia .
dan komentar yang baik & Sopan ya biar gak mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Bagikan Postingan Melalui FB &Twitter ( Caranya Tinggal Klik )

Artikel yang sering di kunjungi Oleh Sobat Monoton27