Mempercepat kinerja Kerja Komputer tanpa software

 

Salam sahabat monoton..??? gimana nih kabarnya pada?? Lama tak poting lagi membuat tangan saya beku serontak. Dan saya tergugah dengan kejadian di waktu pagi hari dimana pada saat itu ada teman saya sebut saja namanya TARNOTO yang mencoba menyalakan notebook nya dan saya mencoba menunggu sampai beberapa waktu, Sebenarnya hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari 2 menit saja untuk masuk ke Windows sejak komputer dihidupkan. Namun, kadang terasa sangat lama. Untuk mempercepat loading Windows, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya, mengurangi icon di desktop serta tidak menggunakan wallpaper yang memakan banyak memory. Ganti wallpaper dengan background berwarna, serta gunakan Desktop Cleanup Wizard yang anda bisa ditemui dengan klik kanan pada desktop untuk membersihkan icon. Jangan lupa juga, jalankan defrag secara berkala.
Jika Anda sering menambah atau mengurangi program di komputer, bersihkan registry secara rutin. Gunakan software bantu seperti Registry Mechanic dari situs www.winguides.com. Sayangnya, versi trial program ini hanya bisa digunakan memperbaiki sebanyak 6 sections saja.
Langkah lain yang perlu dilakukan adalah me-remove program yang di-load secara otomatis saat memulai Windows. Tentu saja, hanya program-program yang tidak dibutuhkan.
Caranya, dengan :
1. ngeklik kiri pada START
2. klik ALL PROGRAM
3. klik ACCESSORIES
4. terus pilih RUN

5. terus ketik MSCONFIG
6. setelah itu kalian pilih STARTUP

7. nah di situ anda tinggal menghilangkan data yang di centang yang menurut kamu memang tidak perlu-perlu banget. dengan tujuan file-file yang tidak perlu di buka saat tampilan awal windows tidak ikut bekerja dulu, dan akan bekerja nanti pada saat anda membuka software yang anda ingin jalankan agar kinerja PC lebih singkat dan cepat.
Sekian dari saya .. mudah bukan caranya???
Semoga bermanfaat
Mempercepat kinerja Kerja Komputer tanpa software 4.5 5 Om Dadi Salam sahabat monoton..??? gimana nih kabarnya pada?? Lama tak poting lagi membuat tangan saya beku serontak. Dan saya tergugah dengan kejad...


No comments:

Post a Comment

Silahkan kasih komentar anda di kolom komentar di bawah.
Dengan baik,sopan,ramah dan penuh tanggung jawab, agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung lain.terimakasih sudah mengunjungi blog ini :), Tapi maaf di larang berkomentar spam di antaranya:
1. Di larang berkomentar OOT (Out Of Topik) di luar topik/ postingan di atas
2. Di larang komentar iklan-jualan obat-obatan
3. Di larang meninggalkan Link aktif (Alamat Web/Blog)
Jika ingin OOT atau Ninggalin Link Aktif silahkan masuk di menu CONTACT di atas, bagi yang melanggar akan di hapus oleh admin :) . Berkomentarlah yang sesuai dengan postingan di atas Terimakasih