Cara Menangani mozilla firefox yang Hang - Crash - blue screen -maen Friv hang tidak mau Jalan saat loading

 

 UNRESPONSIVE PLUGIN

 

         Hallo sobat Monoton27 yang tamfan-tamfan dan unyu-unyu :) , sering-sering mampir kesini ya biar kita bisa saling kenal dan bisa berbagi informasi juga tanya jawab. sering mampir kesini juga biar saya bisa dapat pahala karena saya sudah membuat anda bahagia dan senyum karena pujian saya tadi. :v  .Tapi maaf saya bukan lagi membahas tentang pahala karena saya sendiri belum mengerti tentang agama :) hehehe

        Cara Menangani Mozilla firefox yang Hang - Crash - blue screen -maen Friv hang tidak mau Jalan saat loading begitulah judul postingan di atas yang akan kita bahas brow, kenapa saya memberi judul seperti itu? karena saya mengalami salah satu komputer saya ada yang bermasalah yaitu nggak bisa masuk dan maen Friv.com , jadi pada saat saya ingin main Friv.com di mozilla firefox nggak muncul tampilan daftar game seperti biasanya yang keluar cuman tampilan blang warna biru diam di situ saja tidak ada loading dan tidak ada tanda-tanda kehidupan :v , yang lebih membingungkan lagi pada saat error blank tersebut tidak ada penjelasan detail mengenai error tersebut kan jadi bingung. Di bawah ini adalah tampilan Blank Friv.com seperti itulah masalahnya gan .


          Lalu saya mencoba menanyakan masalah ini ke temen-temen seprofesi dan yang ahli di bidangnya, dan kata mereka ini penyebabnya adalah flash playernya padahal ane udah update flash player yang terbaru ke versi 18.0.0.209 , nah terus kalau bukan flash playernya apanya dong? terus saya juga mencari-cari di mbah google dengan Keyword "CARA MENGATASI FRIV.COM HANK" dan setelah saya mencari-cari di google juga banyak yang menyarankan untuk menginstall flash player dan mengupdate flash player ke versi terbaru gan , sama saja ini jawabannya dengan teman-teman saya yang lain jangan-jangan mereka bersekongkol lagi mau ngerjain saya :v .Saya juga sembari nunggu jawaban dari teman-teman yang lain saya mencoba mengutak-atik sendiri dari plugin yang ada di mozilla firefox saya copot terus pasang lagi terus saya juga sempet mencoba reinstall mozilla firefoxnya terus saya juga ngecek-ngecek driver apakah ada yang belum kepasang di komputer ini?sudah kedetek semua kok lihat dirextcnya sudah keinstall kok , lah ini apanya kok jadi begini . ngga seperti biasanya komputer Client yang lain normal-normal saja kok setelah saya install mozilla firefox dan pasang adobe flash player terbaru udah langsung bisa masuk ke Friv dengan nyaman dan lancar.

        Saya sudah mulai kelelahan ternyata gan, hehehe saya merenung menenangkan hati dan fikiran dulu sambil ngutak-ngatik dan menyamakan plugin dari komputer yang error dengan komputer yang normal, setelah selang 5menit akhirnya saya mengingat kejadian dulu pengalaman saya waktu error Game Online Lost Saga (LS) jadi ketika saya mau masuk lostsaga setelah memasukan ID dan PW terus nunggu loading keluar tuh Hackshield terus langsung hilang dan nggak ada tanda-tanda kehidupan lagi gan artinya nggak ada proses lain yang berjalan di komputer di lihat di task manager juga nggak ada Lostsaganya hilang tuh ntah kemana (Kejonggol kali) hehehe. Setelah saya menanyakan ke temen saya mengenai login Lost Saga yang error tidak mau masuk  itu kenapa? trus temen saya memberi software yaitu "Adobe flash player debug 18NPAPI" trus saya langsung mencobanya ke komputer yang bermasalah tadi dan walhasil alhamdulilah lostsaga saya bisa login dan bisa bermain dengan aman dan lancar gan. Wihh jamunya mujarab juga tuh.

         Kembali lagi ketopik pembahasan di atas setelah saya mengingat kejadian pengalaman saya kemaren-kemaren waktu error lostsaga ane jadi berpikir apakah error pada mozilla firefox yang hang atau juga pada Friv yang hank blue screen itu di sebabkan karena adobe flash player debug yang ingin di update ya?  karena saya sudah menginstall flash player debug tapi yang versi 15NPAPI dan saya coba download yang versi baru yaitu 18NPAPI download selesai langsung install di komputer yang error tadi alhamdulilah gan firefox saya lancar dan maen friv juga bisa lancar gan normal kembali , lihat gambar tampilan game friv yang muncul di bawah: senang juga akhirnya nggak sia-sia begadang semalam membuahkan hasil :)
 
       
          Bagi anda yang mengalami masalah yang sama seperti saya atau anda yang mengalami masalah pada mozilla atau yang berkaitan dengan visual web mozilla firefox , anda bisa download dan coba menyamakan plugin dengan komputer yang lain yang normal dan lancar gan, contohnya seperti gambar di bawah ini adalah beberapa plugin yang normal dan kayaknya harus ada di mozilla firefox karna akan memperngaruhi grafich dan visual webnya itu sendiri, silahkan di lihat dan di samakan gan jika anda yang belum punya software plugin untuk mozilla bisa download di bawah .


        Oya untuk mengecek apakah komputer kita di mozillanya sudah terpasang "ADOBE FLASH PLAYER DEBUG 18NPAPI" ataukah belum? silahkan anda cek dan buka dengan software CCleaner dan lihat di tool-Uninstall nah lihat di barisan software yang terinstall di komputer kita yang paling atas tuh gan ada kan adobe flash payer debug versi berapa  gitu gan. Kalau versi yang lama segeralah anda update di bawah ini gan .

        Silahkan download beberapa plugin yang wajib di install di mozilla firefox dan yang terupdate gan:

--------------- Adobe Flash Player terbaru 18.0.0.209 

--------------- Silverlight Plugin 5.1.40620.0

----------------Shockwave For Direcktor 12.1.9.160 pengganti Adobe flash player jangan di install bila sudah ada flash player 
--------------- Unity WEB player 5.0.3.35960

---------------- Adobe Flash Player debug plugin 18NPAPI 


Sekian sedikit cerita singkat dari saya semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian semua.
semoga lancar dan aman seperti saya, amin. selamat mencoba kawan :) 
Cara Menangani mozilla firefox yang Hang - Crash - blue screen -maen Friv hang tidak mau Jalan saat loading 4.5 5 Om Dadi Cara Menangani mozilla firefox yang Hang - Crash - blue screen -maen Friv hang tidak mau Jalan saat loading    UNRESPONSIVE PLUGIN            Hallo sobat Monoton27 yang tamfan-tamfan dan unyu-unyu :) , sering-sering mampir kesini ya bia...


3 comments:

Silahkan kasih komentar anda di kolom komentar di bawah.
Dengan baik,sopan,ramah dan penuh tanggung jawab, agar bisa memberikan kenyamanan bagi pengunjung lain.terimakasih sudah mengunjungi blog ini :), Tapi maaf di larang berkomentar spam di antaranya:
1. Di larang berkomentar OOT (Out Of Topik) di luar topik/ postingan di atas
2. Di larang komentar iklan-jualan obat-obatan
3. Di larang meninggalkan Link aktif (Alamat Web/Blog)
Jika ingin OOT atau Ninggalin Link Aktif silahkan masuk di menu CONTACT di atas, bagi yang melanggar akan di hapus oleh admin :) . Berkomentarlah yang sesuai dengan postingan di atas Terimakasih